Senin, 11 April 2011

Cara Membuat Daftar Posting Ada Kotak Scroll

   Mungkin suatu waktu anda ingin menampilkan semua judul postingan anda dihalaman depan blog , sehingga pengunjung yang datang ke blog anda tidak susah untuk mencari artikel-artikel yang dibutuhkannya.

Bila jumlahnya masih sedikit mungkin tidak menjadi masalah. Tapi coba bayangkan jika jumlahnya sudah mencapai puluhan bahkan ratusan, tentu membuat tampilan blog kita kurang menarik karena dipenuhi oleh judul-judul tersebut.. Mungkin ini adalah salah satu solusi supaya judul-judul postingan bisa ditampilkan seluruhnya tanpa memenuhi halaman blog anda, yaitu dengan membuat daftar judul postingan dalam kotak yang bisa di scroll. Contohnya seperti ini :



Dengan cara ini meskipun judul yang ingin ditampilkan mencapai ribuan tidak akan membuat halaman anda menjadi penuh dengan judul, pengunjung tinggal men scroll jika ingin mencari artikel yang dibutuhkan. Jika anda ingin membuatnya silahkan copy kode di bawah :


<style>.
list {background: url("http://i566.photobucket.com/albums/ss106/Albaniyu/gambar-label.jpg") no-repeat left center;border-bottom:1px dotted #ddd;line-height:1.2em;padding:3px 0px 0px 20px;}</style>

<div style="overflow:auto; padding:3px; margin:0px 0px 0px 0px; width:295px; height:210px; background-color: #ffffff;font-size: 13px; border:1px solid #7ca2d5;">

<div class="list"> <a href="http://cariilmumu.blogspot.com/2009/11/istilah-dalam-dunia-internet.html#more">Istilah Dalam Dunia Internet</a></div>
</div>

  Kemudian anda paste, mau di sidebar, mau di bawah header tergantung mau anda dan tersedianya kolom widget di template anda .

Sedikit penjelasan : 

Jika anda ingin menampilkan icon kecil buatan anda sendiri disamping daftar yang dibuat, silahkan ganti alamat link image yang diwarnai merah dengan link image url anda. Yang diwarnai orange adalah ukuran dari kotak, silahkan anda rubah ukurannya, sesuaikan dengan ukuran blog anda. Kemudian yang diwarnai biru, itu adalah alamat link posting anda. jadi anda ganti dengan alamat link posting anda yang ingin di buat daftarnya.

Mudah-mudahan sedikit keterangan ini bisa membantu anda semua.



**** Semoga Bermanfaat ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar